40 TAHUN ROLAND JAZZ CHORUS

 

Roland seri JC Jazz Chorus dirilis pada tahun 1975. Sejak saat itu tone khas "JC Clean" dan efek asli “Dimensional Space Chorus” telah digemari oleh banyak gitaris hebat dalam dunia musik. Karakteristik ini dicapai dengan desain yang unik yang dioptimalkan untuk menghasilkan suara yang bersih.

Jazz Chorus telah mampu mempertahankan status mandiri dalam kancah musik selama beberapa dekade. Bahkan sekarang Roland Jazz Chorus masih berkembang sebagai produk canggih.


Empat Dekade Suara Luar Biasa

JC-120 Jazz Chorus adalah salah satu dari beberapa ampli gitar yang disebut legenda. Roland telah lama unggul secara universal dan diakui oleh gitaris pro serta menjadi patokan dalam suara gitar yang clean, dan nada yang kaya dan terkenal dilengkapi dengan efek chorus stereo yang telah terdengar dari lagu-lagu populer yang tak terhitung jumlahnya dalam sejarah yang panjang. Sekarang JC merayakan ulang tahun yang ke-40 dan diperhitungkan, JC-120 tetap tak terbantahkan "king og clean," dan pilihan abadi gitaris di seluruh dunia.

 

Perubahan sejak 1975

1970

1975

  • JC-120

Jazz Chorus pertama yang telah digemari oleh banyak gitaris sejak debutnya pada tahun 1975. dengan daya 120W, speaker 2 x 12".

  • JC-60

Menampilkan satu speaker 12", dirilis pada waktu yang sama seperti JC-120 berdaya 60W.

1976

  • JC-160

Populer untuk rentang suara yang luas dengan kekuatan 120W dan speaker 4 x 10".

  • JC-80

Sarat dengan speaker berdiameter besar, 15”. Berdaya 60W.

1978

  • JC-200 and JC-200S

Stack model JC dengan output terbesar dalam seri JC. JC-200 yang memiliki daya 200W dan JC-200S memiliki speaker 2 x 12".

  • JC-50

Sarat dengan speaker besar 12" dalam ukuran kabinet kompak. Berdaya 50W.



1980

1984

  • JC-120H

Head amplifier dengan daya 120W. HI-TREBLE ditambahkan ke EQ selain Bright switch.

  • JC-77

Kelas menengah JC dengan daya 80W dan speaker 2 x 10".

1986

  • JC-55

Compact JC dengan portabilitas. Berdaya 50W. Speaker 2 x 8".


1990

1992

  • JC-20

Popular for its genuine JC tone yet its toy-like miniature size. 20W power. 2 x 5" speaker.

Populer untuk nada asli JC dengan ukuran seperti miniatur mainan. Berdaya 20W. Speaker 2 x 5".

1996

  • JC-85

Berdaya 80W untuk performa di panggung. Speaker 2 x 10".

1997

  • JC-90

Upgrade dari JC-85. Dengan fitur speaker Eminence 2 x 10", berdaya 80W.


2010

  • JC-40

Fitur pertama dalam sejarah JC, stereo input. Berdaya 40W. Speaker 2 x 10".

SEJARAH TEKNIS

 

Evolusi sejarah

Dari waktu pertama kali diproduksi pada tahun 1975, dan sampai saat ini, JC-120 memiliki tujuan yang sama sekali berbeda dari suara warm distorsi dari standar tabung amp. Awalnya, solid dan straight "JC Clean" suaranya tidak begitu menarik bagi beberapa musisi yang mencintai distorsi tabung tua yang baik. Secara bertahap, bagaimanapun juga, transparansi dan kemurnian dari "JC Clean" suara yang dihasilkan tak tergantikan oleh banyak gitaris. Dengan nada yang tak tertandingi dan daya tahan profesional seri Jazz Chorus secara konsisten masuk ke dalam seluruh evolusi musik dari waktu debutnya. JC tidak pernah terjebak di masa lalu dan terus memberikan solusi untuk warna dalam perubahan musik dari studio rekaman sampai untuk live di panggung.


Desain khusus untuk JC Clean

"JC Clean" yang unik memiliki range yang lebar, murni , dan suara yang solid dengan tekanan suara yang gemuk dan respon yang renyah . Jazz Chorus juga dikenal sebagai amp yang memanfaatkan potensi penuh dari efek pedal karena meregenerasi sinyal masukan yang tepat. Tone "JC Clean" dicapai oleh “clean sound specialized design” diwujudkan oleh JC dual speaker dan power amp ganda. Ampli ini yang berdedikasi mendorong speaker dengan potensi penuh, JC menghasilkan kejelasan dan tanpa kehilangan definisi tinggi. Ini tidak hanya membawa tekanan suara yang gemuk tapi juga kemurnian dari nada dan respon dinamis dengan headroom yang tebal.


Dimensional Space Chorus

Efek chorus JC juga merupakan hasil dari desain khusus. Dengan menggunakan dua power amp yang berdedikasi, salah satu dari dua speaker memainkan nada langsung, dan speaker lainnya menghasilkan nada dengan modulasi pitch periodik. Kedua nada dicampur dalam ruang aural menciptakan suara chorus yang indah. Suara khas yang dihasilkan oleh desain yang unik ini disebut “Dimensional Space Chorus”. Ini adalah efek paduan suara pertama di dunia yang memulai debutnya ke dunia musik dengan peluncuran Roland JC - 120 Jazz Chorus pada tahun 1975 .


Dirilis pada Juni 2010

JC-40

Genuine " JC Clean" bentuknya kecil, combo ampli yang enak dibawa dengan input stereo yang inovatif dan revolusi fitur untuk gitaris modern.


Nada Stereo legendaris, Inovasi Modern

JC-40 Jazz Chorus memberikan nada Roland terkenal "JC Clean" dan signature stereo efek chorus dalam ampli combo yang kompak dengan revolusi fitur untuk gitaris modern. Seperti didasarkan pada ampli unggulan JC-120, JC-40 menawarkan nada clean stereo klasik dalam palet yang sempurna untuk membentuk nada dengan efek stompbox. Sekarang, ada juga input stereo yang benar untuk meningkatkan kinerja dengan efek pedal stereo, gitar synth, peralatan ampli modeling, dan multi - efek. Selain itu, JC-40 dilengkapi dengan efek termasuk fitur baru yang ditambahkan dan suara diperbarui untuk mendukung kebutuhan pemain saat ini.


Dirilis pada tahun 1975

JC-120

Melanjutkan inovasi sebagai amp clean yang tak tandingi di garis depan musik sejak debutnya pada tahun 1975 .


Empat Dekade Suara Luar Biasa

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1975, JC-120 Jazz Chorus adalah salah satu dari beberapa ampli gitar yang disebut legenda. Roland telah lama unggul secara universal dan diakui oleh gitaris pro serta menjadi patokan dalam suara gitar yang clean, dan nada yang kaya dan terkenal dilengkapi dengan efek chorus stereo yang telah terdengar dari lagu-lagu populer yang tak terhitung jumlahnya dalam sejarah yang panjang. Sekarang JC merayakan ulang tahun yang ke-40 dan diperhitungkan, JC-120 tetap tak terbantahkan "king og clean," dan pilihan abadi gitaris di seluruh dunia.