JAZZ BASS - SLEEK AND FAST

 

 

Berkat body yang ramping dan dilengkapi dengan dual pickup, neck yang tipis dan lengkungan kontur body yang khas, Jazz Bass kini menjadi yang paling favorit di dunia elektrik Bass sejak diperkenalkan oleh Fender di tahun 1960. Dengan tonalitas suara khas yang tiada duanya, feel dan performa yang menakjubkan membuatnya menjadi instrumen nomer satu pilihan para bassist di kalangan dan jenis musik apapun di seluruh dunia.

 

SEJARAH

 


Fender menyambut dekade baru dengan memperkenalkan sebuah model bass guitar yang dinamakan dengan Jazz Bass di tahun 1960. Dengan dual pickup nya, Jazz Bass mempunyai low-end (frekuensi rendah) dari Precision Bass dengan high-end yang bernyanyi dan raungan yang garang. Offset body yang ramping dan tipis, neck yang nyaman dimainkan membuat Jazz Bass layaknya seperti mobil balap di sebuah instrumen, dan semenjak itu berhasil merajai dunia electric bass.

 

   Offset Waist

Jazz Bass memiliki fitur lengkungan offset-waist body yang nyaman dan ramping.

 

   Slim, Fast Neck

Neck tipis dari Jazz Bass adalah ciri khas dari model ini, memberikan pegangan yang pasti, sangat ideal untuk bermain lebih cepat dengan tepat.

 

      Dual Pickup

Jazz Bass sangat digemari berkat suara khas nya yang dihasilkan oleh dual pickup yang mempunyai karakter punchy, guttural growl dengan high end yang bernyanyi.