MEMPERKENALKAN TANGLEWOOD CROSSROADS RANGE

 

Tanglewood seri Crossroads mengikuti style dan sound classic gitar Amerika tahun 1930


Tahun 30-an adalah masa yang sulit di seluruh Amerika, terjadi depresi yang luar biasa dalam masyarakat. Persaingan serta kemiskinan serta kelaparan terjadi di seluruh negara bagian yang tercatat dalam jurnal dan buku harian dan tentunya juga pada sebuah lagu. Beberapa diantaranya, saat ini dikenal sebagai genre musik terbaik dan paling berpengaruh di dunia dalam menciptakan rhythmic sound pada waktu itu dan menyuarakan jeritan hati mereka, sound tersebut sekarang di kenal sebagai blues.


Gitar yang digunakan untuk memainkan musik saat itu, tidak bagus atau banyak hiasan atau dihiasi dengan lapisan yang mahal, gitar yang digunakan saat itu sederhana dan fungsional, tetapi dalam banyak hal, instrumen tersebut dibuat cukup apik sampai hari ini.


Dengan harga yang sangat tinggi bagi musisi saat itu, hal tersebut menyebabkan gitar pada era itu harus dimainkan dengan baik dan tahan lama, sering kali merupakan warisan turun–temurun dari generasi ke generasi.


Untuk membuat gitar yang mengembangkan nilai-nilai tradisional, sering kali diabaikan oleh masyarakat modern, Tanglewood mempersiapkan seorang luthier yang sangat handal, Michael Sanden, Tanglewood Masterdesign. Michael adalah pendiri perusahaan Sanden Guitar di Swedia, dan sekarang menjadi kepala konsultan desain untuk gitar Tanglewood.

Michael memiliki ketertarikan dengan kayu alami dari Scandinavia. Mulai dari pohon, kayu pilihan yang baik, membuat soundboard dengan ukuran yang tepat sehingga mereka bisa menangkap dan merespon attack dari pemain, kemudian dia menghiasi gitar dengan polanya untuk menunjukkan ciri khas masing–masing gitar.


Ini bukan hanya bracing khusus, kayu pilihan atau metode konstruksi. Semua ini merupakan komponen utama untuk gitar… tetapi pada Crossroads, Michael ingin membuat sesuatu yang sangat spesial.

Dia ingin membuat gitar yang memiliki sound yang baik. Musisi, pemain professional maupun amatir mengharapkan dan menginginkan agar profil neck dan bridge contouring dan fret inlaying seharusnya bisa dibuat seperti yang di inginkan musisi tanpa harus menambah biaya produksi, yang mencerminkan ciri khas Tanglewood dengan nilai dan performa yang mengagumkan.


Ketika Michael mencari warna untuk finishing yang baik, naturally authentic signature dari Crossroads, akhirnya teman kami memutuskan finishing dengan vivid autumnal palette dengan dark brown yang terinpirasi dari timber shading dengan whiskey barrel tua seperti pada abad terakhir. Jadi untuk pertama kalinya, membuat semua warna Tanglewood menjadi baru, secara eksklusif untuk model seri Crossroads dan kami menyebutnya… Whiskey Barrel Burst!


Ketika dibuat dan prototype pertama dimasukkan ke dalam produk lini, kami sebagai perusahaan begitu kagum dengan hasil yang telah kami capai, hal ini berasal dari pikiran dan cinta yang luar biasa sehingga kami bisa menghasilkan kreasi pada gitar yang hebat ini.

Dan juga pada Tanglewood Crossroads


Cerita dimulai...

Berikut kisah dari Tanglewood, sama seperti kami membuat gitar yang kami cintai, jadi mari kita membahas sedikit tentang sebuah inspirasi bersama. Kisah ini berawal dari pedalaman Amerika Selatan.


MENURUT DONGENG YANG DICERITAKAN TURUN TEMURUN SELAMA BERTAHUN– TAHUN, SEORANG MUSISI MUDA DARI PEDALAMAN MISSISSIPPI BERNAMA ROBERT JOHNSON INGIN MENJADI PEMAIN GITAR YANG LUAR BIASA.

PADA SUATU MALAM, DIA BERJALAN MELINTASI PERSIMPANGAN JALAN RAYA YANG DIPERKIRAKAN DEKAT PERKEBUNAN DOCKERY & BERTEMU SESEORANG, YANG KATANYA HANTU. SELANJUTNYA, DIA MENUNJUKKAN BAGAIMANA CARA BERMAIN GITAR YANG BELUM PERNAH ADA SEORANGPUN YANG DAPAT MEMAINKANNYA, SEBAGAI IMBALAN KARENA SEMANGATNYA.


Robert dapat memainkannya dengan sangat baik dan di tahun–tahun berikutnya, dia menjadi pemain yang sangat berpengaruh, tetapi dia juga sangat menderita dan meninggal dengan meracuni dirinya di usia muda, 27 tahun… menambah daftar legenda tentunya..


Tapi pengaruhnya masih terasa sampai beberapa tahun setelah kematiannya dan telah membawa pengaruh ke seluruh dunia sepertinya pria tersebut benar-benar masih hidup.


Semua ini tentu saja hanya sebuah cerita yang belum bisa dibuktikan kebenarannya menurut sejarah, ini sebuah dongeng dan orang–orang belum tau pasti dimana lokasi Crossroads, bahkan mungkin kapan terjadinya, tetapi sampai saat ini, di tahun 2015, kami memikirkan dan membahasnya, juga masih meragukannya, walau sudah setengah abad kematiannya.


The Crossroads

Jadi untuk Anda, seri Crossroads kami buat dengan cinta dan kasih, dan kami sedikit berharap pada warisan Tanglewood, sehingga Anda sebagai pemain bisa mulai bermain musik tanpa kompromi.


ANDA AKAN MEMILIKI GITAR YANG HEBAT UNTUK DIMAINKAN, KAMI HARAP ANDA AKAN MEMBUAT MUSIK YANG HEBAT, DAN MUNGKIN ANDA AKAN MEMBUAT MUSIK LEGEND, DAN SEJARAH AKAN MENCATAT BAHWA SEMUA BERAWAL DARI TANGLEWOOD CROSSROADS...


Kami menunggu legenda itu!

Empat model dalam kelasnya, Folk & Dreadnought Acoustic dengan EQ dilengkapi dengan versi untuk masing – masing model.


Crossroads bisa jadi awal dari kesuksessan Anda!

CROSSROADS EQ, ada dua model TWCR OE Folk (Rp.1.970.000) dan Crossroads TWCR DE (Rp.1.970.000). Bisa Anda dapatkan di dealer kami yang terdekat.