PRECISION BASS - THE FIRST WORD IN ELECTRIC BASS

 

Tak ada bass elektrik lain yang lebih natural dan powerful dari satu yang memulainya, yaitu Precision. Bass guitar pertama dari Fender menjadi sebuah bass guitar pertama di dunia, dimana Precision Bass telah beredar selama setengah abad dan menjadi inti dengan jenis musik apapun, dimanapun. Precision Bass yang sangat simpel, elegan, dan powerful ini telah menjadi standar dunia pada suara bass, performa, ketahanan yang dapat diandalkan, serta keseluruhan yang menakjubkan.

 

SEJARAH


Ketika debutnya dimulai pada akhir tahun 1951, Precision Bass tidak hanya sebagai sebuah instrumen baru saja tetapi juga menjadi sebuah jenis instrumen yang baru. Dan dapat dikatakan Precision Bass telah merevolusi musik dengan; dua tanduk solid body, fretted neck, dan suara loud, booming, Precision Bass dengan bangga merevolusi musik. Sehingga semenjak itu Precision Bass merajai pasar dan menjadi instrumen yang harus dimiliki oleh setiap pemain dan menjadi nama electric bass pertama di dunia.

 

   Classic Body Style

Seimbang dengan kontur yang nyaman, Precision Bass adalah instrumen Fender pertama yang memiliki dua tanduk. Bentuk familiar nya tidak berubah selama lebih dari setengah abad.

 

   Neck and Fingerboard

Tidak ada neck sebesar dan sekokoh yang dimiliki Precision Bass, serta mempunyai fingerboard yang sangat halus dimainkan. Tersedia dengan pilihan maple atau rosewood fingerboard.

 

   Split Single-Coil Pickup

Satu pickup split single coil yang diletakkan dengan sempurna merupakan inti dari tonalitas suara Precision Bass. Tipe pickup dan konfigurasi lainnya menambahkan tonalitas, power dan karakteristik.