SEJARAH MARSHALL

 

Sentuhan Tangan Manusia

Hampir semua valve amp dan cab Marshall diproduksi di Inggris di sebuah fasilitas produksi milik Marshall di Bletchley dimana mereka telah dibuat secara terus menerus sejak tahun 1966.

Setiap amp dan cab yang diproduksi di Bletchey dibuat dengan penuh gairah dan presisi, dengan sentuhan tangan manusia yang saat ini sudah jarang ditemui dalam proses manufaktur. Mulai dari kabel presisi, speaker fitting dan amp serta cab covering semua dilakukan oleh tangan manusia.

 

Kelahiran sebuah ikon

Lebih dari setengah abad yang lalu, Jim Marshall, penemu Marshall Amplification, mulai membuat amp di belakang toko musik West London-nya.

Hal tersebut dilakukan olehnya sebagai respon dari banyaknya percakapan yang ia lakukan dengan orang-orang seperti Pete Townshend, Ritchie Blackmore dan artis-artis lain tentang bagaimana mereka tidak dapat menemukan sound yang sesuai dengan keinginan mereka. Mereka menginginkan sound yang lebih powerful; lebih dari itu mereka menginginkan “tone” yang kuat.


Jim menemukan bahwa apablila valve ditekan lebih kuat kedalam sebuah amplifier maka akan menghasilkan tone complex berharmonisasi dan manis yang diinginkan oleh Townshend, Blackmore serta yang lainnya yang menginginkan hal serupa. Jim dan teamnya mulai bekerja pada apa yang akan menjadi pola dasar amplifier gitar rock: JTM45. Dan dengan lahirnya JTM45 lahir pula 'Marshal Sound' yang revolusional.


The sound of rock

Amplifier Marshal telah dan masih digunakan oleh banyak gitaris ternama. Dengan “wall of Marshall” yang sangat terkenal menjadi latar belakang banyaknya performance seperti: Hendrix, The Who, Led Zeppelin, AC/DC, dan masih banyak yang lainnya.

Marshall telah menjadi bagian penting dalam evolusi sonic musik rock di lebih dari lima dekade ini. Marshall sound saat ini telah menjadi “sound of rock” dengan logo Marshall pada tumpukan amplifier yang akan langsung dikenali di seluruh dunia. Untuk menjadi sebuah ikon global dibutuhkan dedikasi, inovasi dan hasrat untuk menciptakan genre yang mendifinisikan amp serta hasrat untuk musik.

Berbagilah hasrat bermusik anda dengan kami, baik itu untuk belajar bermain gitar ataupun untuk tampil didepan ratusan orang, Marshall amp selalu ada untuk anda.