Home News Ketiga

boss-od-200-gitar-pedal-hybrid-serba-bisa-

BOSS OD-200 ; GITAR PEDAL HYBRID SERBA BISA


Kabar gembira untuk para gitaris, karena baru baru ini BOSS telah merilis pedal terbaru yang menurut saya adalah jawaban untuk masalah yang paling rewel dari para gitaris, khususnya untuk drive. Pada umumnya gitaris memiliki kebutuhan yang beragam dan berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan bermusik dan sound shape yang diinginkan, sebagai contoh gitaris yang “statusnya” sebagai sebagai session player, biasanya sangat membutuhkan jenis pedal drive yang sangat versatile (serba bisa). Nah.. pertanyaannya ada lah, ada nggak yah pedal yang seperti itu?. Yuk kita bahas disini.

Pertama kita jawab dulu pertanyaan diatas, ada ngak yah pedal drive yang serba bisa ? Pasti semua gitaris sepakat bilang “YA...Ada donk !, kan sudah banyak multi-effects”. Hal ini benar adanya, ngak salah... namun ada juga pendapat yang mengatakan, bahwa multi-effect ternyata masih banyak yang tidak bisa memenuhi feel yang diharapkan. Mengapa begitu ? Karena multi-effect umumnya dibuat dalam bentuk pedal digital, dimana tidak bisa memberikan kualitas dynamic dan feel natural selayaknya pedal analog, dan kalaupun ada pedal multi-effect yang memiliki kualitas tersebut biasanya harganya bikin sakit mata ( baca : mata pencarian ).

BOSS OD-200 hadir menjawab kebutuhan dan kegelisahan teman-teman gitaris duniawi :). Dengan bentuk yang sangat compact dan versatile, pedal ini memiliki teknologi yang menggabungkan digital dan analog menjadi satu ( hybrid pedal ), dengan ukuran yang sangat nyaman, pas dimasukan dalam saku gig bag gitar.

Pada waktu pertama kali mencoba BOSS OD-200, saya dibuat terkesima dan cukup terkejut, feel pedal analog yang dihasilkan terasa banget ! dynamic sampai tone yg di keluarkan keren abis sesuai yang saya inginkan, kebutuhan tone mulai dari blues sampai rock semua sanggup diakomodir oleh pedal dengan warna kuning sopan dan elegan ini. Bahkan ketika saya tweaking, pedal ini nyaman banget fiturnya, bikin betah ! semua tweak bisa disimpan dengan mudahnya, canggih dan simple banget.

Jadi kesimpulannya BOSS OD-200, sebagai pedal hybrid sanggup menjawab kebutuhan dan kegelisahan para gitaris yang mendambakan kualitas super dan kemudahan pada sebuah pedal drive. Dan satu hal yang sangat saya suka dari pedal ini, harganya ! Asli ngak bikin sakit mata pencarian alias terjangkau !. AN.


Related Article

Latest Articles

Kayserburg Youth Piano Competition 2021 WINNERS
BOSS OD-200 ; GITAR PEDAL HYBRID SERBA BISA
Steinway Concert Series Yongky Vincent "Childhood Memories".
Steinway Enrichment Session "Life as a Jazz Musician” with Nial Djuliarso, M.Mus., A.D.
BOSS AW-3 ; Pedal Tahan Banting
Steinway Concert Series - Sri Hanuraga

Article Category

Latest Products